Perjalanan Blogku | cerdasinovatif.com

Arif Fajar


Perjalanan Blogku - 4 tahun sudah ku bersama blog ini berbagi informasi dan belajar. Cikal bakal blog ini awalnya diutus oleh guru IT di SMA MUHAMMADIYAH 1 Palangkaraya yaitu ibu Lin untuk mengikuti Lomba Blog tingkat SMA se-kota Palangkaraya. Awalnya saya tidak mengerti sama sekali tentang blogging tapi karena saking cintanya dengan dunia IT , aku menyanggupi tawaran ibu Lin.

Yang diutus dalam Lomba bukan aku saja, akupun mengajak temanku Dwiki sebagai partner ku belajar dalam dunia blog. Hampir setiap hari kami berdua belajar bersama bagaiman ngedesign blog supaya menarik agar bisa berhasil dalam lomba tersebut. Setelah pelajaran sekolah usai kami pun bergegas ke Lab komputer sekolah meminjam fasilitas tuk belajar blog sampai sore. Kami menjalaninya dengan semangat.



1 hal yang paling menyakitkan saat itu ternyata Lomba dibatalkan dan tidak ada kejelasan dari pihak panitia MAN model Palangkaraya sebagai panitia pada tahun 2009. Tapi aku ambil hikmahnya aja, karena ku bisa mempelajari blog yg sebelumnya aku tidak mengerti sama sekali.

Akhirnya aku kecanduan nge-Blog, rasanya waktu SMA aku rajin sekali nge-Blog dari mulai design dan sampai penasaran bagaimana menghasilkan uang dari blog. Saat kuliah pada tahun 2012, aku mulai lebih dalam lagi mendalami dunia bisnis online, hasilnya lumayan banyak sudah tidak perlu disebutkan nominalnya.Aku sekarang punya banyak blog khusus untuk bisnis online.

Dulu blog ini masih menggunakan domain cerdas-inovatif.blogspot.com sekarang aku sudah mengupgrade my blog menjadi cerdasinovatif.com , karena aku ingin melihat blog kesayanganku ini tampak lebih bagus dan prfesional bukan hanya sekedar blog saja.

Sebenarnya masih banyak yang ingin aku ceritakan, cuma tuk saat ini, ini dulu yang dapat ku ceritakan.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dibawah ini dan jangan komentar spam karena akan kami hapus. Terimakasih

 

Download

My name is Arif Fajar Kurniawan

I'm a Blogger ,Writter, Programmer web ,& Photografer

My Hobby is Futsal, Blogging, Business, & Photografy

Teknologi

Resources

Travel

Jual Minyak Bulus, Minyak Bulus Asli, Khasiat Minyak Bulus