Cara memasang SITEMAP XML di Blogspot

Arif Fajar

Cara memasang SITEMAP XML di Blogspot - Cerdasinovatif.com kali ini membahas bagaimana cara memasang sitemap xml, berdasarkan hasil penelusuran saya dan yang sudah saya praktekan untuk blog kesayangan saya dan masyarakat Indonesia khususnya ( CERDASINOVATIF.COM ) , saya akan berbagi ilmunya, cara ini dapat dipraktekan untuk anda yang ingin memaasang sitemap xml di blogspot.  


Cara memasang SITEMAP XML yaitu sebagai berikut ;

1.Silahkan Buka Sitemap Generator atau anda bisa membuka alamt ini http://ctrlq.org/blogger/ dan ketik alamat lengkap dari blog blogspot Anda (atau diri-host blog Blogger Anda).
Lihat gambar berikut :


2. Klik tombol Buat Sitemap/create sitemap dan alat ini akan segera menghasilkan teks yang diperlukan untuk sitemap Anda. copy teks yang dihasilkan seluruh ke clipboard (seperti gambar dibawah ini).


3.Setelah selesai pergi ke dashboard Blogger Anda dan di bawah Pengaturan, Preferensi Penelusuran, robots.txt khusus, edit dan kemudian pastekan, terakhir simpan. Ini memungkinkan opsi Custom (tersedia di Crawling dan bagian Indexing). Tempel teks clipboard di sini dan menyimpan perubahan.
4. SELESAI. Search engine secara otomatis akan menemukan file XML sitemap melalui file robots.txt dan Anda tidak perlu untuk melakukan ping secara manual. (kutipan dari wejangan.com)
Demikian yang cerdasinovatif.com sampaikan, nantikan postingan yang menarik dari saya, terimakasih dan semoga bermanfaat. Amin... :)

3 komentar:

Silahkan Komentar dibawah ini dan jangan komentar spam karena akan kami hapus. Terimakasih

 

Download

My name is Arif Fajar Kurniawan

I'm a Blogger ,Writter, Programmer web ,& Photografer

My Hobby is Futsal, Blogging, Business, & Photografy

Teknologi

Resources

Travel

Jual Minyak Bulus, Minyak Bulus Asli, Khasiat Minyak Bulus