PERUBAHAN PENYELENGGARAAN UN TAHUN 2011

Arif Fajar



Awal 2011 topik Ujian Nasional (UN) 2011 menghangat di kalangan dunia pendidikan. Topik UN 2011 menghangat karena ada perubahan dari UN beberapa tahun sebelumnya. Sampai saat ini saya pun belum mengetahui secara teknis, karena POS UN 2011 belum diterbitkan, hanya Permendiknas tentang UN yang sudah diterbitkan.
Jika UN 2011 ada perubahan maka saya berpendapat bahwa pemerintah sudah merencanakan dengan matang sehingga UN 2011 dapat bermanfaat bagi evuluasi pendidikan nasional dan nilai UN tidak menjadikan siswa “terhukum” dengan predikat “tidak lulus”. Dengan nilai UN mendapat 2.0 pun bisa dinyatakan lulus UN. Tidak terjadi lagi siswa yang keseharianya cerdas, berprestasi ketika UN kondisinya kurang siap, sehingga nilainya di bawah standar maka dinyatakan tidak lulus, semoga UN 2011 tidak terjadi lagi.
Hasil UN pada beberapa tahun sebelumnya terjadi dua hal yang bertengan, yaitu ada pihak yang dirugikan karena nilai UN dibawah standar sehingga tidak lulus, dan ada pihak yang melakukan kecurangan dengan berbagai cara, sehingga hasil UN (sepertinya) kurang memuaskan semua pihak. Sehingga UN diancam untuk tidak dilaksanakan pada tahun berikutnya.  Pemerintah berpegang pada UU bahwa UN akan tetap dilaksanakan, aturan teknis akan diatur melalui POS oleh BSNP.

KLIK DISINI UNTUK LIHAT MEKANISME UN 2011

BY.http://awan965.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dibawah ini dan jangan komentar spam karena akan kami hapus. Terimakasih

 

Download

My name is Arif Fajar Kurniawan

I'm a Blogger ,Writter, Programmer web ,& Photografer

My Hobby is Futsal, Blogging, Business, & Photografy

Teknologi

Resources

Travel

Jual Minyak Bulus, Minyak Bulus Asli, Khasiat Minyak Bulus