Mengintip Kawasan Wisata Goa Kreo dan Waduk Jati Barang

Arif Fajar Kurniawan

Halo sobat Traveller dan Blogger, Hari minggu 14 Desember 2014 Aku dan Keluarga Mengintip Kawasan Wisata Goa Kreo dan Waduk Jati Barang di Semarang. Ini pertama kalinya kami menginjakan kaki disana. Berawal dari melihat artikel para blogger semarang tentang tempat wisata tersebut bikin aku dan keluarga jadi penaran bagaimana sih tu tempat wisata, Maklumlah kami adalah warga pendatang.

Sekitar jam 9.30 WIIB kami berangkat dari rumah menuju Kawasan Wisata Tersebut dan menempuh waktu hampir 1 jam kayaknya, soalnya agak lupa2 ingat waktu itu ngeliatin jam. Oh ya kawasan wisata Goa Kreo dan Waduk Jati Barang itu ternyata 1 kawasan wisata jadi bisa 2 tempat sekaligus yang dikunjungi.


Untuk masuk kawasan tersebut kita dikenakan retribusi sebesar Rp3.500 per orang. Wisata terbilang cukup murah untuk semua kalangan untuk mengisi libur akhir pekan dan kawasan wisata tersebut masih dalam lingkungan kota semarang namun di daerah pegunungan yang masih asri sehingga masih mudah ditempuh dengan sepeda motor dan mobil.


Pada hari itu kawasan tersebut sangat padat banget parkiran mobil dan motor pada penuh dan cukup macet. Ya wajar aja sih hari minggu kawasan wisata biasanya padat. Pada hari itu kebetulan juga ada pasar rakyat disana jadi menambah ramai kawasan wisata itu.

My Brother lagi ngasih makan monyet
Untuk menuju ke Goa Kreo, kita terlebih dahulu melewati jembatan sebagai pintu air waduk dan juga sebagai penghubung jalan menuju ke Goa Kreo. Banyak wisatawan yang didominasi wisatawan domestik yang foto-foto di jembatan itu, karena jembatannya cukup keren dijadikan objek foto. Di jembatan tersebut kita pun disambut monyet-monyet sampai jalan menuju goa kreo.

Di depan GOA
Patung mirip macan

Setelah melewati jembatan tersebut, selanjut langkah menuju goa semakin dekat, Goa tersebut gelap banget isinya membuat aku penasaran apa isinya jadi aku jepret aja dengan kamera kesayanganku pake flash, eh ternyata isinya ada patung mirip macan sedang rebahan.


Setelah mengunjungi Goa Kreo,aku dan keluarga pun menuju Pasar Rakyat, letaknya dekat pintu masuk Kawasan Wisata, pasar rakyat tersebut terdiri dari berbagai macam kerajinan tangan Provinsi Jawa Tengah dan ada juga pertunjukan seni tari, gak tau tari apa namanya yang penting aku jepret.

Tahu Gimbal

Pada hari itu suanana hari sedang panas terik padahal di atas gunung loh, itulah herannya di semarang walau di atas gunung tetap panas banget. Setelah selesai mengunjungi tempat2 diatas, kami putuskan tuk istirahat makan Tahu Gimbal kuliner khas Semarang di sekitar kawasan wisata. Setelah perut terisi kami pun bersiap-siap menuju ke dalam kota menuju masjid agung tuk sholat zuhur dan sekalian mengunjung menara Al- Husna. Untuk artikel review tentang Menara Al Husna coming Soon.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dibawah ini dan jangan komentar spam karena akan kami hapus. Terimakasih

 

Download

My name is Arif Fajar Kurniawan

I'm a Blogger ,Writter, Programmer web ,& Photografer

My Hobby is Futsal, Blogging, Business, & Photografy

Teknologi

Resources

Travel

Jual Minyak Bulus, Minyak Bulus Asli, Khasiat Minyak Bulus