Spesifikasi CROSS A26 beserta Harganya

Arif Fajar

Spesifikasi CROSS A26 beserta Harganya - Cross Mobile menghadirkan perangkat hp Android terbarunya yaitu Cross Andromeda A26. Cross Andromeda A26 hadir dengan dukungan serta spesifikasi yang lebih apik dan mumpuni dari Cross Andromeda A7. Perangkat ini hadir dengan layar sentuh kapasitif touchscreen 5 inchi dengan resolusi layar WVGA 480x800 piksel. Dukungan fitur dual SIM GSM dan kamera 8 MP membuat hp China ber-OS Android ini laku keras di pasaran.   


hp cross a26

Desain dan Layar
Model lapisan glossy sengaja dibalutkan untuk menambah kesan bahwa di tubuh Cross A26. Termasuk mengguyurkan warna hitam pekat agar terlihat elegan. Sepintas dari jauh pun kesan itu berhasil muncul seketika. Tapi sayangnya, badan dari ponsel ini terlihat sangat plastik setelah digenggam, apalagi ketika tangan mulai berkeringat, maka bodi ponsel akan terlihat kurang menarik lagi. Pada bagian detail muka, Anda akan menjumpai layar lega 5 inch yang terlihat dominan di area depan. Di atas layar, speaker dan kamera duduk berdampingan. Sedangkan di bawah layar tombol haptic layaknya ponsel Android sudah tersemat. Tombol home, back, search, dan pengaturan bisa ditugaskan untuk berinteraksi dengan pengguna. Pindah ke bagian tepi, port charger dan lubang audio 3.5mm menganga di bagian atas. Di sebelah tepi kiri, volume untuk mengatur tinggi-rendah suara sudah nangkring, sementara di tepi berlawanan tombol power/pengunci layar hadir di sana. Last but not least, bagian cover belakang terdapat speaker, kamera dan flash.
Antarmuka khas Ice Cream Sandwich menjadi pilihan Cross A26 untuk menjalankan fitur di dalamnya. Kekuatan sistem operasi ini sudah terbukti mampu mengakomodir variasi kebutuhan pengguna. Homescreen sebanyak lima halaman utama menjadi lahan untuk dipasangi ikon dan widget favorit. Selain itu, ketika Anda mencoba membubuhi ikon dan widget layar cukup responsif. Proses tarik geser dan taruh bisa mudah dilakukan. Tidak cuma itu, saat beralih dari fitur satu ke lainnya cukup mudah dan gesit. Ketika digunakan untuk memainkan games Subway Surfer. Respon layar tetap lincah untuk menghindar dari kejaran polisi dan anjingnya. Untuk bermain games lainnya, Cross A26 cukup gesit untuk melakukan kegiatan ber-multitouch.
Performa
Kinerja Cross A26 cukup layak diberi acungan jempol. Dari benchmark menggunakan AnTuTu, Quadrant, NenaMark1 dan 2, hasilnya cukup prima. Sebut saja Antutu di mana ponsel ini berhasil mencapai angka 5388, sedangkan dengan Quadrant, skor mencapai 2703. Nilai yang bisa disandingkan dengan beberapa ponsel milik vendor terkemuka seperti Samsung dan LG. Sebagai contoh, skor yang didapat ponsel ini pada aplikasi Antutu mengungguli Samsung Galaxy Nexus. Namun, kualitas speaker bawaan sepertinya kurang memuaskan. Beberapa lagu yang diputar kurang mengalun merdu. Ketika dicoba mengaturnya dengan equaliser. Suara pun bisa berubah, namun tidak juga meningkatkan kualitas output speaker. Untuk mengurangi kekecewaan Anda, sebaiknya Anda menggunakan headset atau earphone untuk meningkatkan kualitas suara yang Anda dengarkan melalui ponsel ini.
Kamera
Andromeda A26 juga membenamkan kamera apik dengan resolusi 8MP dibagian belakang serta kamera 1,3MP dibagian depan.
Konektivitas
Untuk pengujian koneksi, semua pengujian berlangsung lancar jaya tanpa kendala. Kemampuan untuk bertukar data dengan peranti lain pun terselenggara. Termasuk saat mengujinya sebagai tethering portable hotspot, bisa berbagi dengan lima device sekaligus. Tentunya ini akan menjadi kelebihan yang menarik minat para konsumen yang memerlukan ponsel sebagai alat hotspot utama di rumah atau pun di tempat kerja. Fitur lain yang juga hadir adalah Bluetooth, GPS, Proximity Sensor, Light Sensor, dan 3D Gravity Sensor E-Compass.
Kesimpulan
Cross A26 bisa menjadi pilihan tepat bila menginginkan kinerja yang lumayan cepat. Selain itu, banderol yang terjangkau, yaitu sekitar 1.3 juta layak untuk diberi apresiasi. Selain itu, ponsel ini terbilang memiliki kinerja cukup baik, layar yang luas serta responsif dapat menjadi salah satu pertimbangan Anda ketika akan membeli ponsel ini. Sayangnya, ponsel ini memiliki speaker bawaan yang kurang mumpuni.
Harga HP Cross Andromeda A26
Harga Baru: Rp 1.295.000,00
Harga Bekas: -
Setelah membaca Review Harga dan Spesifikasi HP Cross Andromeda A26 ini pastinya anda berminat untuk membeli Cross A26 ini. Hanya dengan uang 1,3jt anda sudah bisa memiliki hp Android Cros A26. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dibawah ini dan jangan komentar spam karena akan kami hapus. Terimakasih

 

Download

My name is Arif Fajar Kurniawan

I'm a Blogger ,Writter, Programmer web ,& Photografer

My Hobby is Futsal, Blogging, Business, & Photografy

Teknologi

Resources

Travel

Jual Minyak Bulus, Minyak Bulus Asli, Khasiat Minyak Bulus