Pengalaman Pertama Jadi Pembicara Bisnis Online

Arif Fajar

Selamat datang kawan2, kali ini aku bercerita sedikit tentang Pengalaman Pertama Jadi Pembicara Bisnis Online. Sebenarnya pengalaman ini sudah lewat cukup lama pada tanggal 17 Oktober 2014, jadi ini postingan udah telat hampir 2 minggu setelah acara, maklum lah aku kadang suka malas menulis di blog mengenai pengalaman yang sudah aku alami karena kebanyakan fokus untuk update Toko Online yang aku kelola.

Pengalaman pertama ini aku alami saat aku di Semarang, sebenarnya aku berasal dari Banjarmasin yang saat ini aku berada di semarang sementara waktu dikarenakan lagi tugas jaga adik-adik ku sementara orang tua lagi berangkat haji. Kebetulan saat aku lagi di Semarang, Guru Internet Marketing ku asal Malang Pak AGUS PIRANHAMAS ada acara Seminar Bisnis Online dan beliau jadi Pembicara Bisnis Online di Hotel Santika Semarang pada tanggal 17 Oktober 2014, aku diundang oleh beliau untuk menjadi pembicara tambahan sekedar sharing ilmu dan pengalaman di bisnis online. Ceritanya jadi diundang, karena aku sering update status dan check in di facebook maklumlah facebooker aktif kebetulan beliau melihat status aku lagi di Semarang, jauh2 hari sebelum beliau menjadi pembicara seminar di Semarang aku dikontak beliau untuk hadir menjadi tamu undangan khusus pada seminar beliau.



Acara seminar itu berlangsung sore hari pada pukul 17.00 WIB sesi pertama seminar dari Pak AGUS PIRANHAMAS dimulai sampai pukul 18.00 WIB untuk istirahat coffe break dan sholat magrib. Selanjutnya sesi kedua dimulai Pak AGUS PIRANHAMAS memperkenalkan aku kepada para peserta dan memintaku untuk maju ke depan untuk memperkenalkan diri dan sharing ilmu dan pengalaman bisnis online yang sudah aku jalani selama 2 tahun. Karena ini pengalaman pertama aku maju ke depan orang banyak dan juga ini bukan asal daerah aku, rasanya gugup itu nampak keliatan jelas oleh para peserta kebetulan adik aku ajak menemani ku ke hotel, katanya setelah selesai maju "Abang pian gugup kah?" *bahasa banjar* . Walau keliatan gugup, aku coba berusaha menenangkan diri agar bisa berbicara jelas menerangkan pengalaman dan ilmu bisnis online yang sudah aku terapkan selama 2 tahun. Aku bercerita pengalaman yang menarik dan asyik dari bisnis online sehingga dapat menghasilkan hasil yang lumayan membuat rasa ingin tahu para peserta semakin tinggi jadi banyak yang bertanya-tanya tentang pengalaman ku. Alhamdulillah respon para peserta cukup baik menanggapi apa yang aku sharingkan, rasanya cukup senang dapat respon baik tersebut.
Sekitar 15 menitan aku maju selanjutnya pak AGUS melanjutkan pembahasan materi seminar beliau sampai acara selesai.

Sebelum ku menutup cerita kali ini, aku memperkenalkan Bisnis Online yang sudah aku geluti selama 2 tahun. Berikut adalah Daftar Toko Online aku :
  1. Minyak Bulus = http://jualminyakbulus.net/
  2. Minyak Lintah = http://minyaklintahasli.com/
  3. Lampit Rotan = http://www.lampitrotan.net/
  4. Pasak Bumi = http://pasakbumikalimantan.com/
Semua produk toko online di atas adalah produk asli Kalimantan yang aku promosikan untuk pemasarannya lebih luas yang sebelumnya hanya dipromosikan UKM daerah untuk wilayah lokal saja, dan sekarang Alhamdulillah sudah tembus Mancanegara seperti Austarlia, Singapore, Malaysia, Taiwan, Korea Selatan, dan Abu Dhabi tuk penjualannya berkat promosi online yang aku lakukan. Walau saat ini aku di Semarang, bisnis online yang ku jalani tetap bisa jalan karena aku sudah membentuk team tuk penjualan di Banjarmasin untuk mengirimkan barang dari Banjarmasin.

Sekian dulu yah cerita aku, mohon maaf kalau banyak salah kata karena aku gak terlalu pandai dalam menulis. Aku ucapkan terimakasih untuk kawan2 yang berkenan membaca ceritaku kali ini.

Salam Sukses,
Arif Fajar Kurniawan


7 komentar:

  1. Kalau gk terlalu pandai, mungkin foto2 aja tidak apa. Menarik dan terus semangat lagi :)

    BalasHapus
  2. wihh keren bisnis onlinenya 4 macam... sip sip

    BalasHapus
  3. wiihh keren udah jadi pembicara dan berbagi pengalaman :)

    BalasHapus
  4. wiihh keren udah jadi pembicara dan berbagi pengalaman :)

    BalasHapus
  5. selamat yah udah jadi pembicara, semoga tambah sukses. salam hangat dari kami www.dosenjualan.com

    BalasHapus
  6. Salam kenal dan sukses selalu untuk Anda

    BalasHapus

Silahkan Komentar dibawah ini dan jangan komentar spam karena akan kami hapus. Terimakasih

 

Download

My name is Arif Fajar Kurniawan

I'm a Blogger ,Writter, Programmer web ,& Photografer

My Hobby is Futsal, Blogging, Business, & Photografy

Teknologi

Resources

Travel

Jual Minyak Bulus, Minyak Bulus Asli, Khasiat Minyak Bulus