Pendaftaran CPNS 2014 di Banjarmasin dipermudah

Arif Fajar

Pendaftaran CPNS 2014 di Banjarmasin dipermudah - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat menyatakan akan mempermudah persyaratan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot setempat.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Banjarmasin Ahmad Syauqi di Banjarmasin, Kamis mengatakan, jika biasanya pendaftaran CPNS harus dilengkapi dengan surat kelakuan baik, kesehatan, dan kartu pencari kerja, maka rekrutmen CPNS tahun ini tidak lagi melampirkan syarat tersebut.

Ia menjelaskan, pendaftaran CPNS Pemkot Banjarmasin cukup disertai dengan dokumen fotokopi ijazah dan transkrip nilai terakhir yang dilegalisir, fotokopi KTP, serta pas poto 3x4.

Hanya saja, katanya, untuk peserta seleksi CPNS itu ada pembatasan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3,00, alasannya IPK setinggi itu ditetapkan karena Banjarmasin merupakan wilayah perkotaan.

Menurut dia, ditiadakannya kelengkapan berkas pendukung lainnya itu untuk memudahkan peserta yang mau mengikuti seleksi CPNS.

Jadi, lanjutnya, dokumen seperti surat sehat, kelakuan baik, dan kartu kuning (pencari kerja) hanya akan dilampirkan jika dinyatakan lolos sebagai CPNS.

Pendaftaran CPNS dimulai sejak 20 Agustus hingga 3 September 2014. Setelah itu baru dilakukan seleksi administrasi, kemudian menyusun jadwal tes akademis atau tertulis.

"Untuk tahun ini tes juga menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT). Seperti tahun sebelumnya," katanya, kepada wartawan, di ruang kerjanya. Rencananya, untuk tempat tes tertulis itu pihaknya memanfaatkan SMKN 3 dan SMKN 4 Banjarmasin.

Disinggung soal rincian formasi yang dibutuhkan, Syauqi belum memastikan, sebab rincian formasi tersebut masih menunggu hasil rapat kordinasi Pemprov Kalsel dengan Kementerian Aparatur Negara.

Namun, rincian 59 posisi CPNS yang didapat Pemkot Banjarmasin akan diumumkan bersamaan penerimaan CPNS Pemkot Banjarmasin pada 18-19 September 2014 nanti.

Sumber : Antara

1 komentar:

  1. Jangan jadikan PNS adalah sarana tuk hidup. Mulailah berpikir jadi pengusaha, karena jadi pengusaha hasilnya tak terbatas bahkan bisa berpuluh2 kali lipat dbanding PNS

    BalasHapus

Silahkan Komentar dibawah ini dan jangan komentar spam karena akan kami hapus. Terimakasih

 

Download

My name is Arif Fajar Kurniawan

I'm a Blogger ,Writter, Programmer web ,& Photografer

My Hobby is Futsal, Blogging, Business, & Photografy

Teknologi

Resources

Travel

Jual Minyak Bulus, Minyak Bulus Asli, Khasiat Minyak Bulus